Minggu, 28 April 2013

URANG SUGIH


Sebuah Nama Sebuah Cerita (bukan peterpan)



Ini adalah blog pertama gue yang bener-bener gue buat karena kemauan gue sendiri. bukan karena tuntutan dosen atau tuntutan hukum. #mikir 
Iya, dulu geu ngeblog cuman karena tugas kuliah & gue takut dihukum karena gak ngerjain tugas. Ini adalah blog gue dulu yang gue buat serta merta karena tuntutan kuliah doang http://ahadie-urangbanua.blogsot.com

Gue kepengen nulis karena gue ngeliat temen-temen gue pada sering nulis sehingga bikin gue gatel pengen nulis juga. Walaupun genre yg gue bawa beda sama temen-temen gue. Kenapa beda? Karena gue pernah baca di sandal mushola "sama itu biasa, beda itu gaya." Jadi yg menginspirasi gue adalah sendal. #speechles

Genre yg biasa temen-temen gue bawa adalah "puitis sadis meringis" kenapa gue bilang kayak gitu? Karena tiap kali gue baca, gue bisa jedotin kepala gue sendiri ke tembok karena ngga' paham maksud tulisannya. Sedangkan genre yg gue bawa adalah santai, nyablak, & yg pasti motifunny. Iya, "motifunny" memotifasi dengan cara yg menghibur. Mungkin lo pernah baca di blognya mas Alitt (penulis skripshit), karena emang gara-gara mas Alitt lah saya benar-benar termotivasi buat
belajar nulis.

Alasan lain yang bikin gue semangat ngeblog adalah biar dibilang GAUL sama temen-temen di kelas gue. Aneh, memang. 
Misalnya temen gue sebut aja Multanti teriak di atas meja sambil goyang itik kena struk "kalo ngga' nyabut bulu ketek temen gak' Gaul!"
Dan apa yang terjadi? Gue jamin seisi kelas pada gantian nyabut bulu ketek temennya. Dan kalo lo gak' bisa ngelakuin itu, gue jamin lo bakal illfeel seperempat mati. #tragedi

Oke, kembali ke topik "Sebuah Nama Sebuah Cerita". Tapi sebelum gue ngebahas nama blog ini, lebih baik gue ngebahas sekaligus ngenalin diri gue sendiri.
Emang siapa lo? Penting gak sih? Kalo gue tau emang gue dapet apa'an?
Emang kalo gue kenal lo gue jadi Gaul gitu?
#ngemil paku karatan

 Nama suci gue Ahadi Rahmatullah, but U can call me Ahadie. Ada maknanya gak tuh?
"Aha" biasanya digunakan kalo kita dapat ide, & "die" artinya mati.
Jadi Ahadie bermakna ide buat mati'in orang. Iya, mati'in perasa'an
hampa seseorang. Ciyee.. Ciyee..

Tapi ada panggilan yg bikin gue merinding.
Yaitu "die", begitu biasanya temen2 ane kalo manggil di sms, telpon,twitter, facebook, wechat, line, kakao, kelurahan, jamban dan wc umum. jadi gue sering di doa'in temen gue "mati" (amit-amit). Pilu, banget. 

Contohnya temen gue si Multanto teriak-teriak manggil gue di kelas "die,
sempak hello kitty loe gue pinjem ye!" #nelan martil

Tapi okelah, bagi gue apalah arti sebuah nama atau gelar yg diberikan sama temen-temen melainkan buat menambah keakraban. Karena sebaik-baiknya nama kita adalah nama suci, karena nama tersebut adalah do'a. Kenapa gue bilang nama suci? Karena tuh nama kita dapat dari orang tua kita saat kita masih suci.

Contohnya nama gue, Ahadi Rahmatullah. Walaupun gue ngga' seganteng nama gue, tapi gue tau filosofi dari nama gue sendiri. #gak nyambung 
Ahadi dalam bahasa arab berarti satu atau hari ahad (minggu)
Rahmatullah berarti Rahmat Allah. 
Jadi arti dari nama gue adalah Salah Satu Rahmat Allah. & kenapa option hari ahad (minggu) juga gue masukin, karena gue lahir hari minggu, 01 Agustus 1993.

Terbuktikan bahwa Nama suci kita adalah sebaik-baiknya nama bagi kita.
Itulah maksud gue "sebuah nama sebuah cerita"

Eiiit...Tapi topik kita belum selesai cuy, gue masih belum ngebahas asal usul dari nama blog gue ini. Ya, urang sugih. 
Kenapa ini blog gue beri nama "orang sugih"?
Anggap aja blog ini adalah anak gue yg gue kerja'in di luar nikah. #ya iyalah, masa ngeblog musti nikah dulu.
Jadi nama tersebut mengandung doa' sama seperti nama suci. "Urang Sugih" (bahasa banjar) bermakna orang yang kaya ilmu pengetahuan, kaya pengalaman, kaya harta & admin'nya kaya Ariel kena TBC. Mihihi

Gue berharap blog ini kaya atau banyak mengandung pengetahuan, pengalaman hidup, & cerita-cerita inspiratif yg akan gue posting secara berkala walaupun follower blog ini gak ada, bahkan yang baca mungkin cuma gue. Sehingga nanti blog ini menjadi sebuah nama yg selalu dikenang & dibuka ketika online dan menjadi "SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA."

Tips gue sebagai penulis baru "ungkapkan semua apa yang lo pikirkan, ekspresikan sekuat mungkin dan jadilah diri sendiri"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar