Jumat, 03 Mei 2013

URANG SUGIH

POWER RANGER
TTJ (Tanpa Tanda Jasa)
 

 
Halo semua, yang lagi nyantai sama pacar, yang lagi tiduran gak ada kerjaan atau yang lagi kursus sama eyang subur karena jomblo & pengen banyak istri. hihi 

Kali ini gue mau ngebahas masalah Power Ranger Tanpa Tanda Jasa. Kenapa judulnya gitu? Karena emang nie power ranger bakal jadi guru semua. Serius.

Filosofinya gini. Mungkin lo sering dengar bahwa “Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.” Yup, inilah gelar atau julukan yang diberikan kepada guru, walaupun sekarang gue udah gak sependapat sama tuh gelar. Iya, gue gak sependapat karena sekarang gajih guru itu udah cukup tinggi ditambah lagi dengan adanya tunjangan profesi, masa iya tanpa tanda jasa kalo penghasilan guru cukup besar.

Kebayang ya kalo gue make bahasa ke’ di atas buat ngeblog, bisa buat mata lo minus 900. hahaha

Nah, kembali ke masalah filosofi. “Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.” Karena gue adalah calon guru, maka gue mempersempit atau mengkhususkan maksud dari kata pahlawan menjadi Power ranger. 

Kok power ranger? Kenapa bukan Superman? Kenapa bukan Batman? Kenapa bukan si Buta dari gua lo? Iya, lo yang baca, hihi. Atau kenapa gak Tarsan aja?

Karena mereka semua pahlawan soloist atau sendiri2. Sedangkan power ranger itu groupist alias berkelompok, kan seru ngeroyok cewek bareng2? Hehe, monster maksudnya. Alasan lain adalah karena power ranger identik dengan 5 orang walaupun banyak power ranger yg lebih bahkan kurang dari 5 dan kami para calon guru di kelas gue emang sekarang tinggal 5 orang(cowok).

Kenapa dari tadi gue bilang calon Guru? Karena kami kuliah Sekolah tinggi ber-genre PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Jadi kalo kami lulus kemungkinan besar kami akan menjadi Guru.

Power ranger TTJ ini mungkin bisa dibilang power ranger akhir jaman. Kenapa? Karena di kelas gue para cowok yg jadi ranger cuman 5 orang, sisanya 25 orang cewek semua. Iya, kami adalah tanda-tanda akhir jaman. Hihihi

Inilah profil para Power Ranger TTJ. Tapi sebelum ngebahas itu, gue mau tekanin sekali lagi apa yg pernah gue bilang di postingan pertama gue, nama atau gelar yang di berikan oleh teman atau sahabat bukan bermaksud ngejekin apalagi ngejelekin lo, tapi biar pertemanan kalian semakin dekat dan akrab. Cekidot!!

 Ranger Merah (Gue sendiri)

Kenapa gue menjadi Ranger Merah? Karena gue emang ketua mereka walaupun gue bukan yang paling tua. Gue jadi ketua karena temen gue bilang sikap & MUKA gue yang paling dewasa. #Senyum sambil ngisep ingus

Selain itu gue emang yang paling aktif ngurusin kelas karena diantara semua ranger cuman gue yang gak kerja. gue pengangguran karena gue berhenti kerja jadi sales kosmetik gara2 bokap gue dulu musti operasi. Iya, bokap gue dulu harus di operasi gara2 penyakit usus buntu yg dideritanya. Gue lebih milih kehilangan perkejaan ketimbang gue musti kehilangan bokap gue. Karena hal yg paling gue takutin adalah ketika gue mengumandangkan adzan yg terakhir buat ortu gue. Jujur kalo ngebayangin itu gue gak bisa nahan air mata gue karena gue sayang banget sama mereka. Coba aja lo bayangin ortu lo udah di liang lahat, udah mau dikubur & lo mengumandangkan adzan yang terakhir buat mereka. #renungin sambil ngiris bawang

Dan hingga sekarang gue masih belum dapat kerja’an, sampe2 gue ke gini buat makan.




Dulu gue emang sales kosmetik, jual sabun, lipstick, & alat2 kecantikan lainnya. Di samping itu gue juga merangkap sebagai editor foto & video juga variasi gabus. Mungkin orang lain apalagi cowok pasti gak mau kerja begini’an, disamping gaji kecil, lo juga pasti bakal dikata-katain sama temen2. 

Tapi semua itu gak gue fikirin karena emang gue pengen mandiri & gue pengen nambah pengalaman, dan yg pasti itu kerja’an halal men! Daripada gue ngerampok nenek2 pake gigi emas. Dan bagi gue semua itu bener-bener ngefek pada diri gue. Dulu gue yang pendiam & gak pede, sekarang gue jadi periang & Pede banget. Gue gak nyesel pernah jadi sales kosmetik, karena hal itulah yg merubah kepribadian gue jadi ke’ sekarang sampe bisa buat blog ini.

Heeehh.... kayaknya udah dulu deh ngebahas kehidupan gue  yang penuh gula namun pahit & makasih udah mau dengerin curcol gue. Hehe
Kita kembali ke Power Ranger TTJ.. Lanjuuuuut

Ranger Biru


Kenapa temen gue ini jadi ranger biru?. Karena pas gue Tanya lo suka warna apa soh sob? Dia ngerespon ke’ gini. “kasih tau gak yaaaa… mau tau aja apa mau tau bangett?.” Gue balik respon “Gue nanya doank!” sambil ngacungin clurit. Terus dia jawab “Aqyu cukanua aina iyuu yang aya di angiit itu loooh” gue kasih terjemahan buat lo yg kudet: aku sukanya warna biru yang kayak di langit itu loh.
#korban trend Alay & unyu. Wakakakak, becanda men.

Beda dengan gue yang gak punya kesibukan karena emang gue gak punya kerjaan, temen gue ini orangnya Super Cebok! #idiiihh. Super Sibuk maksudnya.

Dia kerja di salah satu kantor yg bergerak di bidang Bimbel (Bimbingan Belajar). Kerja’an ini menuntutnya untuk selalu di kantor kalo gak ada kegiatan lain, bisa dibilang tuh kantor udah jadi rumah ke dua buat dia. Contoh kesibukannya yg dia laluin hari2 yaitu ke’ gini. Pagi ke kantor, siang kuliah, sore ngedate sama singa, terus balik ke kantor & malemnya jadi ranger buat ngebantu satpol PP nge-razia para maho. Sepengetahuan gue biasanya dia pulang jam 10 malem. Dan gara2 kecape’an dia sering molor di perjalanan pulang.

Tapi, berkat kegigihan usahanya tersebut, si ranger biru ini mampu ngecukupin kehidupan neneknya sampe STM. Iya, Sederhana Tapi Mewah.


Walaupun rumahnya sederhana, tapi neneknya punya Laptop, TV berlangganan, mesin cuci, sampe AC yg padahal gak bisa ngedinginin bangunan ke' gitu pun ada.
Inilah potret kehidupan ranger biru yg suka bekerja keras & sayang terhadap keluarga. #5ribu/pujian. Hihi
Lanjut kee…
Ranger Kuning  


Sebelum gue nyeburin nih orang, mending gue angkat dulu deh biar berasa jatohnya. Hihi
Ranger kuning ini mirip sama Chakra Khan. Iya, pelantun lagu galau ‘harus terpisah’ yang rilis tahun 2012 kemaren’. Bahkan gue sering ketuker kalo gue liat dari TV rusak #baik kan gue… hihi

Senyumnya menawan bak nenek2 gak punya gigi.
Suaranya rupawan bak Ariel kena amandel.

Dan dibalik semua kelebihannya itu, dia emang baik hati banget. Sering ngutangin pulsa, apalagi kalo lagi bulan tua pasti banyak digandrungin sama cewe2 bahkan cowo2 termasuk gue. Bukan buat dapetin perhatiannya sih tapi buat ngutang pulsa.Secara dia emang jualan pulsa. Hehe

Kenapa temen gue ini jadi ranger kuning? Karena dia emang suka yg kuning2. Bahkan dia suka mandi sama yg kuning2.. Dasar jorok lo! Bebek mainan maksudnya Haha

Dia menjadi ranger kuning juga karena emang dia hidup di daerah sungai, tepatnya di Nagara, Hulu Sungai Selatan. Dimana tuh? Lo bisa nyari tau di blog lama gue atau tanya langsung sama mbah google. Terus apa hubungannya kuning sama sungai? Masa lo gak tau siih. . . Hihi
#becanda baang, maaf ye bang... Bukbuk.. Gigi gue rontok kena tonjok

Ranger Hijau 


Kenapa nih makhluk jadi ranger hijau?

Kita kembali'in dulu makna dari warna hijau yg berarti alam, alami. Dan kalo kita tujukan kepada manusia, kata alami berarti polos atau natural. Karena walaupun temen gue ini adalah ranger paling tua, tapi mukanya polos banget sehingga lo pasti gampang banget percaya sama nih orang, sampe2 dosen aja bisa dia akalin.

Kemaren pas dosen nge'dikte percakapan, trus dia disuruh baca ulang tuh percakapan. karena dia males nyatet akhirnya muncul lah wajah polosnya sambil berkata "pulpen saya macet pak!" eh, malah tuh dosen percaya. Karena gue udah tau sifat nie temen gue, gue jagi gak pecaya. Terus gue ambil pulpen dia, gue corat-coret di tangan gue & hasilnya tuh pulpen sukses dengan mulus tanpa hambatan bikin tangan gue penuh coretan. #nyesek
Pernah juga pas dosen minta nomer hapenya dia, malah dia ngasih nomer hape gue ke dosen. Alasannya gini "di rumah saya sinyal timbul tenggelam bu, karena saya tinggal di gunung,jadi sulit dihubungin." #Emang sinyal itu sejenis ikan ya?

Nyesek gue dengernya, karena sebenarnya dia tinggal di desa yg deket banget sama kota.
Dia ke' gitu biar bisa khusuk(konsen) telponan sama pacarnya. Lo bayangin aja,pas lagi nyante,pas lagi kuliah atau pas lagi di jamban nih orang tetep aja telponan.
Sedangkan gue? Khusuk ditelponin sama dosen2, ngatur jadwal, & nanggung amanah buat disampe'in ke tmen2 satu kelas.

Inilah derita gue, ketua yang tak pernah menjadi ketua. Iya, ketua di kelas gue ini sebenernya si Ranger hijau ini. TAPI dia cuman nyantai doank karena emang dia gak bisa & gue yg kelabakan mikirin jadwal. Ini bermula saat semester dua hingga sekarang. Oh iya, mungkin lo gak tau gue kuliah dimana & semester berapa. Ya iyalah wong gue tadi bilangnya gak jelas. Gue kuliah di STKIP PGRI Banjarmasin, jurusan Bahasa Inggris semester IV. Entar gue cerita’in lebih lanjut masalah kehidupan gue.

Gue dikelas dibebani tugas sebagai ketua, tapi selalu semua pekerja'an gue atas nama temen gue ini. Jadi pas dosen manggil ketua di kelas gue, siapa yg dipanggil sama temen2 & dosen? Ya jelas Ranger Hijau. Tapi setelah itu dia serahin amanah dosen ke gue!. Dan setelah gue kerjain amanah tersebut, & dosen ngerasa bangga. Siapa yg dapat reward dari dosen? Ranger hijaulah yg dapet reward. Jujur ini nyesek banget man! Lo bayangin aja lo yg kerja keras tapi org lain yg dapat hasilnya.

Kadang gue mikir, mau2'nya sih gue digini'in, kenapa gue gak lepas tangan aja ke’ kakek2 atraksi sepeda? Tapi gue juga punya rasa tanggung jawab men, meskipun ini sebenarnya bukan tanggung jawab gue dan gue juga ngerasa kasihan men sama temen gue ini, karena sebenarnya dia jadi ketua juga terpaksa karena ketua sebelumnya sudah dipecat. Jadi ya sudahlah, semoga pengorbanan gue ada manfaatnya. Tapi dibalik semua itu Ranger hijau ini adalah temen terbaik gue #Lagi-lagi gue curhat

Lanjut lagi, ini ranger yg paling grrrrr... Hihi

 Ranger Pink 

Filosofinya bakalan panjang nih cuy. Kalo bisa siapin dulu kopi pahit, kopi manis sama air garam terus lo minum deh sama eyang subur. Hihi

Ranger pink. . .
Hmmm... Identik sama wanita ya cuy, tapi ranger pink TTJ itu cowo, karena gue tetep teguh pada prinsip sandal gue "sama itu biasa, beda itu gaya". Kenapa dia terpilih jadi ranger pink? Karena diantara semua ranger, dia lah yang paling keibuan. Bukan berarti dia mirip ke' ibu2 yg suka ngerumpi, tapi karena emang dia yang paling sabar, gak emosian & tabah. #terus lo percaya?

Dia jadi ranger pink juga karena dia yg paling kasih sayang terhadap sesama. Sesama manusia maksudnya, bukan sesama cowo. Walaupun kita sering foto2 unyu. mihihi
 

Ranger pink. Pink itu identik sama rapi, halus & kalem ke' cewe. Nah, temen gue ini juga punya sifat itu, terbukti dengan tulisan tangannya yang rapi kayak rambut presiden baru mandi. Kalo istilah office itu font'nya teratur, misalnya font'nya tahoma dari awal sampe akhir tulisan.

Beda banget sama gue, tulisan gue udah bisa ngalahin tulisan dokter. Bahkan saking rumitnya gue kadang bingung sendiri sama tulisan gue. Font yg gue pake pun beda2, tapi yg sering gue pake sih font rolling stone karena emang tulisan gue ke' jaman batu.

Dia juga penyabar ke' gue bilang tadi. Misalnya aja sekarang dia jadi ranger pink, dia cuman senyum aja, kalem. Walaupun gue tau dalam pikiran'nya mungkin gue udah kaya' penduduk palestina yg di bombardir israel.

Dia juga orang yg tabah, beneran. Pas dia gak ngerti atau gak bisa salah satu mata kuliah dia tabah aja, & hasilnya pun juga tabah. Hehe #salam damai.

Tapi dibalik semua itu dia juga cowo yg suka kerja keras men!, dia gak lemah selemah maho yg udah kejaring razia. Buktinya dia sanggup kerja jadi kuli bangunan.


Nah, itu tadi profil power ranget T.T.J alias power ranger Tanpa Tanda Jasa.

Semoga lo bisa ngambil hikmah dari cerita gue tadi & gue mau minta ma'af kepada para power ranger yg udah gue kata2'in. Gue nulis ini bukan karena maksud apa2. Hanya sekedar hiburan. #semoga gue gak digebukin sama mereka

Sekali lagi gue tekanin walaupun udah berkali2 gue bilang. Nama atau gelar yg diberika oleh temen2 lo bukan bermaksud buat ngejekin apalagi ngejelekin lo, tapi biar persahabatan lo, gue & kita semakin akrab. Jadi nikmatin aja ya! Hehe

Entar gue posting lagi nama2 atau gelar yg unik yg pernah gue buat & gue denger, bukan dengan maksud mengejek atau menjelekkan. Tapi biar kita bersama2 mengambil hikmah dari "Sebuah Nama Sebuah Cerita."

1 komentar: