Senin, 13 Mei 2013

Cinta, Beribu makna namun tak dapat dijelaskan



Met malam guys, hari ini gue mau ngebahas masalah "cinta",
Sesuatu yang bagi gue ngeri karena cinta bisa bikin lo hancur lebur. Apalagi kalo lo jatuh cinta sama buaya. Iya buaya darat ke' lo! Hihi

Cinta...
kalo menurut si Wiki sih adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Cinta...
Hmmm.... Sesuatu yg indah ya cuy. Apalagi kalo cinta pertama.
Pasti teringat s'lalu. Mulai dari lo gak kenal, trus kenal, sering ktemuan, tuker2'an nomer hp, add2'an di FB, follow2'an di twitter, trus tukeran PIN BB, tukeran nomer daleman sampe jadian. Mihihi.

Cinta pertama itu sesuatu banget ya guys, lo sama2 canggung. Semua terasa indah walau lo cuman diem2'an karena masih gagu' ke anak2 SLB.
Pas udah pulang ke rumah lo telponan, masing2 cerita'in apa yg dirasa'in pas ketemuan tadi walau cuman diem2'an. Karena emang rasanya itu sesuatu banget guys!
Gue fikir cinta pertama itu adalah cinta yg paling tulus. Karena cinta pertama itu alami, gak pake rayuan, gak mikir selingkuh, gak mikir main2, gak make dukun & gak make santet. Semuanya emang karena cinta.

Semua orang pasti pernah ngerasa'in, cinta pertama kecuali gue.
Iya, cinta pertama gue gak pernah terealisasikan kayak proposal yang gak cair2.

Dulu gue jatuh cinta sama tmen 1 kelas gue. Iya, cinlok gitu deh. Gue emang mudah cinlok. Buktinya apa? Pacar gue s'lalu tmen 1 kelas gue, mulai dari kelas 1 SMA sampe Lulus. Toke' aja pernah gue pacarin, tapi musti gue putusin karena tuh toke' selingkuh sama cicak. #serius banget sih lo!

Lanjut ke cerita cinta pertama gue. Cinta pertama gue itu pas gue kelas 2 SMP. Dulu gue gak pernah tau apalagi pengen pacaran karena gue waktu SMP itu masih bocah ingusan. Gak ke' sekarang, anak TK aja tau pacaran.
Gue cuma bisa pandang2'an sama dia, gue ngerasa beda kalo deket dia, gue bahkan jadi semangat sekolah gara2 dia. Gue tau itu cinta, tapi gue gak pernah mikir mau pacaran. Karena emang dulu iman gue cukup tebal setebal brewok Osama. Sampe2 indera ke-6 gue ikut-ikutan bangkit, gue sering bentrok sama mahluk gaib. Entar gue cerita'in pengalaman2 gue yg bakal bikin lo merinding.

Ini berlanjut sampe kami lulus SMP & berpisah. Cinta pertama gue musnah sudah. . .

Trus lo bisa cerita cinta pertama tau dari mana die??
ya gue cuman ngebayangin & ngarang2 doank. Huahahaha

Cinta itu identik dengan pandangan pertama. Ngaku gak?
Tapi gue gak pernah nanggapin perasaan itu karena gue takut salah pilih.
Lo bayangin aja, misalnya lo ngeliat cewe dari belakang, rambut hitam panjang terurai indah, bodinya aduhai. Lo jatuh cinta. Tapi pas lo deketin, lo liat wajahnya. Eeh ternyata tuh cewe jadi2'an alias Maho. Ngesel gak? #pengalaman.


Makanya dulu gue gak pernah peduli sama "cinta pada pandangan pertama."
Tapi sekarang gue mulai peduli & gak bisa nolak, karena ternyata rasanya luar biasa ya guys, hari2 gue terasa indah kalo ketemu dia, walau dia bukan pacar gue.

Cinta dapat membuat orang biasa menjadi pujangga.

Inilah salah satu keajaiban cinta (wonderful of love).
Lo yang dongo pun bisa bikin puisi gara2 cinta.

Misalnya temen gue Bukanto ngebikin puisi buat pacarnya yaitu Bukanti. Walaupun dia gak lulus SD tapi dia bisa bikin puisi yang bisa bikin cewek nangis.



BUKANTI
Namamu begitu indah…
Tersusun oleh huruf2 yang indah bagai goyang inul…
Terdiri dari singkatan-singkatan yang mempunyai sejuta makna…
Buluan, KadasaN Tapi Indah…
Wajahmu bagaikan rembulan di siang hari (gelap dong cuy?)
Kulitmu seputih gula yang dikelilingi semut (putih tapi banyak bintik itam)
Badanmu setinggi jerapah lagi makan (panjang banget dong lehernya)
Kakimu jenjang bak katak pincang (ngeri banget)
Matamu indah seindah burung hantu (belok banger donk)
Hidungmu semungil kutil gajah (gue masih bingung kayak apa bentuknya)

Sesaat setelah membaca puisi yang amazing itu Bukanti menangis tersedu2, dia terlihat sangat bahagia. Dia bilang "makasih ya chuayank.. itu puisi terindah yang pernah aku baca"
bingung ya guys? kalo gue wajar sih, secara Bukanti juga ga lulus SD. haha


hmm...
Jujur gue ngiri sama orang yg bisa nulis kata2 cinta yg bikin hati meleleh kayak' mentega di atas penggorengan. Dia rangkai kata2 yg indah, seindah bunga di kandang buaya.

Kadang gue mikir, kapan ya gue bisa ngerasa'in cinta ke' gitu..

Karena biasanya cinta kayak' gitu adalah "cinta pada pandangan pertama" yg lo dapetin susah payah dari Pedekate sampe Nembak.

Sedangkan gue? Gue gak pernah nembak cewe guys. #beneran

Trus gimana lo pacaran? Masa iya cewe lo yang nembak??

Iya, cewek gue yang nembak. #kalo lo masih gak percaya mending berantem deh sama gue!

Gue nerimanya juga bukan karena apa-apa, tapi karena gue pengen ngerubah tuh cewek menjadi lebih baik. Dari yang jarang make hijab jadi sering make hijab, yang gak bisa mandi'in singa bisa jadi pawang singa. Cinta gue tumbuh saat proses ngerubah tuh cewek. #baik kan gue. hihi
Jadinya gue gak ngalamin “The wonderful of love” kayak di atas.
Gak bisa bikin puisi cinta deh.. . . .

Cinta bisa membuat seseorang hancur berkeping2.

Ini juga menurut gue salah satu kehebatan dari cinta.
Cinta bisa bikin lo ancur banget, lebih ancur daripada korban Eyang subur.
Kayak Arya Wiguna bilang "hartamu akan habis sehabis-habisnya"
prok..prok..prok..

Inilah yg terjadi kalo lo pacaran sama ce/co matre. Lo bakal diporotin abis2an.
Gue pernah ngalamin walau gak separah itu. Dulu gue punya pacar yg kalo gak di'isi'in pulsa maka gue gak bakal dipanggil "sayang/beb/cinta/mi". Gue sering banget di'kata2in sama temen gue gara2 hal tersebut. Tapi gue punya pandangan yg berbeda. Gue anggap pulsa yg gue beri sama pacar gue itu adalah "Shodaqoh bagi orang yg kurang mampu." #kalo ex gue ini baca nih postingan gue pasti gue bakal digebukin.

Itu baru pacar matre guys, ada yg lebih ngeri yaitu tukang selingkuh.
Temen gue bilang aja namanya Bukanto pacaran sama Bukanti.
temen gue ini sayang banget sama pacarnya, kemana2 s'lalu berdua, di foto fb slalu dipajang foto mesra berdua, sampe bikin baju couple yg tulisan'nya "do'a ibu." gue juga gak tau maksudnya apa.

Suatu ketika Bukanto ngajak gue keluar, ya gue bawa aja ke tempat yg sering gue datengin.
Pas di jalan gue nanya "si Bukanti kemana? Biasanya lo sama dia terus". Bukanto jawab "dia lagi gak enak badan"
Sesampainya di tempat gue biasa nongkrong betapa terkejutnya Bukanto ngeliat pacarnya lagi jalan sama cowo lain. Dia samperin Bukanti & cowo tsb. Bukanto pun minta penjelasan
"ini syapa sayank? katanya lagi gak enak badan?" tanya Bukanto. "emmm... Anuuu... isuul.. Adaas... Uraap" Bukanti tak dapat berkata2. Cowo asing itupun nanya sama Bukanti "ini siapa mi? Kok dia manggil kamu sayank?."
"Jadi selama ini kamu dua'in aku, tega kamu ya!, sekarang kamu pilih, aku atau dia?"
Hujanpun turun dengan deras di'iringi lagu Gamma "1 atau 2".

Bukanti bingung bercampur dilema..
Dia lari ke tengah ujan, di'ikuti sama 2 cowo yg minta penjelasan. Sedangkan gue cuman nonton sambil nyantai di teras cafe. Kedua cowo ini makin ngotot minta penjelasan & tiba2 Bukanti lari ke arah gue sambil bilang "gue milih lo die!"
Sontak gue kabur ninggalin mereka bertiga karena gue takut di mutilasi. #jangan percaya.

Cinta itu emang luar biasa ya guys....
Tapi jujur sampe sekarang gue masih belum bisa ngalaman betapa indahnya cinta itu.
Mungkin nanti bersama dia, dia yg tak pernah perhatikan gue.

Tapi tetap, cinta abadi gue adalah cinta kepada Yang Maha Kuasa.

Dari cerita gue di atas, apakah lo bisa ngejelasin apa itu cinta? Gue rasa gak ya cuy. Karena gue yang nulis aja bengong. Hehe

Tapi satu hal yang pasti “Cinta sejati adalah cinta orang tua kepada anaknya”, oleh karena itu jangan sia-siakan kasih sayang yang diberikan oleh orang tua lo.

Saran gue sebagai orang yang beriman dan beramal sholeh, baik hati dan rajin menabung di jamban. Lo boleh cinta sama pacar lo, lo boleh sayang banget sama dia. Tapi jangan pernah melebihi cinta lo kepada orang tua & yang pasti jangan melebihi cinta lo kepada Sang Maha Kuasa yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar