Rabu, 22 Mei 2013

Gelar-gelar yang udah gue dapat selama hidup gue


Met malem guys, di malam yang gelap gulita ini gue termenung. Ya, Termenung karena tagihan listrik nunggak 3 bulan. Itulah sebabnya malam ini gelap gulita. Disamping itu gue juga termenung mengingat masa kecil gue dulu. Masa dimana gue tertawa lepas tanpa memikirkan kehidupan nyata, masa dimana gue nangis tanpa sebab. Gak kayak lo sih, nangis lepas karena mikirin kehidupan & tertawa tanpa sebab. #iya, gila maksud gue :D. Masa dimana gue ngompolin guru TK gue, Masa dimana gue selalu bersama temen2 gue tanpa memikirkan cinta alias pacaran & masa dimana gue dapat gelar-gelar yg menurut gue emang lucu dan slalu teringat di dengkul gue. Inilah yg akan kita bahas malam ini.

Masa kecil gue semuanya terasa indah. Gue bersyukur, gue gak kehilangan masa kecil gue & gue gak nyesel udah ngelewatin itu semua. Gue turut berduka bahkan gue gak bisa nahan air mata gue kalo ngeliat anak2 kayak' gini. #sambil ngiris bawang.






Apa lo masih gak bisa bersyukur melihat nasib mereka?
Bayangin aja misalnya anak lo kayak' gitu gara2 lo sama istri/suami bertengkar & akhirnya nelantarin anak lo, atau lo ngelakuin hubungan badan di luar nikah terus lo hamil & ngebuang anak lo dan mereka jadi kayak gitu. Apa lo tega? Cuman demi kepentingan & kesenangan lo semata buah hati lo musti terlantar kayak gitu, harus mulung, ngemis & tidur di tempat yang gak layak.
Apa hidup lo akan bahagia kalo kayak gitu? Walaupun lo punya harta lebih banyak daripada si Karun, punya lebih banyak bini daripada Eyang Subur, lo gak bakalan hidup tenang kalo lo nelantarin anak. Kecuali lo udah jadi setan.

Makanya saran gue buat yg udah nikah khususnya yang udah punya anak walaupun gue sendiri belum nikah, dijaga baik-baik rumah tangga lo, saling mengasihi & selalu rukun kapanpun juga dimanapun, jangan Cuma rukun pas malam jum’at doang. Karena kalo lo bertengkar terus cerai siapa yg kena efeknya? Anak lo sendiri.

Dan bagi yang belum nikah khususnya yg masih pacaran. #yang jomblo sabar ye! Buat cowoknya, jaga baik2 pacar lo, jangan ngerusak pacar lo apalagi sampe ngerebut kehormatan dia. Karena cewek itu makhluk terhormat & terpandang, lo gak akan pernah ada di muka bumi ini tanpa cewek, masa iya lo lahir dari bapak lo? Lewat mana coba?
Buat cewek, jangan mudah di rayu sama cowok apalagi buaya darat serta buntung, gimanapun caranya. Mau pake harta kek, mau pake mobil kek, mau pake ontel kek, jangan mau deh di gitu-gitu'in. jaga s'lalu kehormatan lo walau mempertaruhkan nyawa lo. Walaupun lo mati, maka mati lo itu Syahid karena mempertahankan kehormatan lo. Amien.
Kalo pacaran itu yg sehat & positif. Gimana caranya?
Dengan cara s’lalu menjaga di jalur yg tepat & tidak melanggar lalu lintas agama. #simpel kan? Lebih simpel dari kutil nyamuk.

Udahan ah orasinya... entar si Topik malah ninggalin gue.. Hihi

OK, kembali ke topik.
Gue punya banyak gelar mulai dari gue TK sampe sekarang.


TK

Waktu TK gue punya gelar "panangisan" atau dalam bahasa Indonesia yg baik & benar itu "cengeng". Yup, gue gampang banget nangis. Gak bisa salah dikit, gak bisa dikata2'in dikit, gak bisa di beri uang jajan dikit pasti gue nangis. Tapi entah kenapa gue bangga dengan gelar itu, karena gue merasa diperhati'in. Mungkin lo juga pernah ngerasain. #ngaku aja..

Gelar kedua yang gue dapetin di TK adalah "Telinga Gajah."
Yup, gue dapet gelar itu karena emang size telinga gue waktu kecil itu jumbo. Untunglah selama pertumbuhan telinga gue gak ikut membesar & sekarang size telinga gue udah normal. #bersyukur.

Gelar itu gue dapet dari cewek sebaya gue anak tukang warung. Tiap kali gue mampir ke warung emaknya gue pasti dikata2'in & hasilnya gue pulang dengan membawa air mata. Gue ngerasa sakit banget men, bayangin aja tiap kali gue kesana gue diketawa'in semua orang. Gue nyesek. Gue teraniaya. Lebih teraniaya daripada nenek-nenek main sepak takrau.

Tapi hukum karma berlaku ya guys! Dulu gue yang malu setengah mati. Sekarang dia yang malu sampe gak pernah balik ke kampung lagi. Karena apa? Karena dia sekarang udah punya Cucu! Wow. Dia seumuran sama gue, paling tua dia 1 tahun. Gue sekarang 19 menjelang 20. Berarti sekarang dia baru 21 tahun & udah punya Cucu!
Inilah akibat pergaulan bebas & pernikahan dini. #Rasakan! Haha

SD

Waktu SD gelar gue yg dulu masih melekat di diri gue yaitu "cengeng" cuman naik tipe & berubah gelar dari "Panangisan" jadi "Jantik p*l*ran." sorry gue sensor, karena katanya sedikit jorok. Hihi

Gelar SD kedua gue adalah "GUNDAI LIMIN" atau artinya potongan rambut yg kinclong, rapi, & wangi minyak goreng. #serius
Potongan rambut belah pinggir dirapikan dengan sisir super rapet lebih rapet daripada ibu2 yg sering minum jamu serta rambut gue diolesi dengan minyak goreng, jadilah potongan gaya presiden alias Gundai Limin.
Zaman gue dulu minyak rambut masih langka. Seingat gue dulu cuman ada minyak rambut tancho yg kayak balsem. Jadi buat ngerapihin rambun pake minyak goreng.#asli loh! Haha

SLTP
Lho? Kok mukanya gak di edit sih die?
Karena mukanya udah mirip banget sama gue waktu SLTP, jadi gue gak ngedit mukanya. Liat aja sendiri, kan udah sama-sama ganteng. #muntah-muntah

Dulu gue sekolah MTsN, jadi gue punya kewajiban make peci setiap sekolah. Gara2 gue tiap kesekolah make peci akhirnya gue kecanduan make peci guys. Karena gue ngerasa ganteng kalo make peci. #iya, gue tau gue jelek!
Jadinya gue make peci gak cuma di sekolah, tapi hampir  diseluruh tempat & hampir di setiap waktu gue make peci. Gue gak make peci cuman saat gue tidur, mandi & nyolong. #diam loh! Ini hobi gue. Hihi
karena semua dedikasi gue itu akhirnya gue dapet gelar Mr. Peci.

SLTA
Tuh foto gue waktu perpisahan sekolah. Baju boleh minjem & mobilnya juga cuman numpang foto. Haha

Lanjut kaang!

Gelar Mr. Peci gue masih berlanjut di tingkat SLTA karena gue sekolah di MAN, tepatnya di MAN 1 KANDANGAN. walaupun gue lagi pacaran, gue tetep pake peci. Karena gue lebih sayang sama peci gue ketimbang pacar gue. #digebukin mantan

Gelar gue selanjutnya adalah "Bapak". Walaupun gue bisa dibilang paling muda, gue tetep dipanggil bapak karena gue baru sadar kalo gue make peci mirip bapak-bapak. Iya, muka gue udah jelek, kayak bapak2 lagi. #Derita hidup. T_T

Kuliah
Gue rasa lo pasti tau gue yang mana. Sisanya adalah temen-temen gue kuliah dari awal sampai sekarang. Mereka yang selalu ada di dekat gue. #ya iyalah! Kan satu kelas.
Bagi temen gue yang gak ada di foto sabar aja ya. Anda belum beruntung dan Belum Gaul! Mihihi

waktu kuliah sampe sekarang gue dapet tambahan gelar dari temen sekolah gue dulu yang awalnya cuman Bapak sekarang jadi "Bapak Guru." karena emang gue kuliah dibidang keguruan. Ini jauh lebih baik ketimbang gue cuman dipanggil bapak doang. thanks ya guys atas gelarnya. Dan gue mengamini #gue bangga, gue bersyukur.

Itulah gelar-gelar yang gue dapetin selama hidup gue ini guys. Gue bersyukur dapet gelar-gelar tersebut, karena dengan gelar itu gue bisa akrab sama temen-temen gue semua termasuk lo.Juga gue bisa introspeksi diri dari gelar-gelar gue itu. Endingnya, gelar-gelar gue itu menjadi kenangan indah yang gak bakal gue lupain.

Jangan lupain apa yang telah lo laluin, karena selama perjalanan hidup lo, lo pasti punya segudang pengalaman & cerita. contohnya ya kayak' gelar-gelar gue tadi.

Kalo lo punya gelar waktu kecil,cerita'in aja di komen. Biar kita bisa saling berbagi pengalaman.

Gue ngucapin terima kasih yang sebesar-besarnya buat lo yg udah rela ngebuang waktunya buat baca blog gue ini. Ada dua tujuan utama dari blog gue ini. Yang pertama buat mengasah kemampuan nulis gue dan yang paling penting yaitu ngehibur diri gue juga lo semua para pembaca dan khususnya buat Ahadie di masa depan. Iya, gue berharap bisa baca lagi blog in di masa depan nanti. 10 atau 20 tahun lagi yang mungkin gue udah berhenti ngeblog, mungkin gue udah punya anak & istri, begitu juga lo. Amien. Gue bisa ngebagi pengalaman-pengalaman gue yang gue tulis di blog ini ke anak cucu gue. Atau mungkin juga sampai kepada anak cucu lo. Walaupun gue udah tiada, tapi setidaknya gue bisa ninggalin pengalaman lewat blog ini. Ya, Urang Sugih.

Gue bukan ulama yang bisa mengarang kitab, gue bukan ilmuan yg bisa menciptakan karya ilmiah & buku pengetahuan. Gue bukan pujangga yang dapat meluluhkan hati sang tertuju. Gue juga bukan ahli fikir yang dapat menulis berjuta-juta pendapat & argumen. Gue cuman orang biasa yang gak punya apa-apa. Karena itulah gue buat blog ini. Ini bukan salam perpisahan cuy, lo gak usah nangis. Hehe. Jadi tunggu postingan selanjutnya yang lebih menghibur dan yang pasti inspiratif.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar