Selasa, 28 Mei 2013

Dunia gaib season 1


Met siang cuy,
Kembali lagi gue berposting ria.
Tapi kali ini gue gak berani nulis malem2. Karena gue takut dikeroyok sama agan-agan yg akan gue cerita'in kali ini. #sumpah ngeri banget.

Kali ini gue akan ngebahas atau lebih tepatnya cerita'in pengalaman-pengalaman gue dengan dunia mistis atau gaib sesuai dengan janji gue dulu. Tapi cerita gue ini akan gue bagi beberapa season. Gue gak mau kalah sama sinetron-sinetron yang digandrungin ibu-ibu yang sampe beberapa season tetep aja gak pernah bosen walau anaknya nangis pengen nonton kartun. #untung mak gue bukan maniak sinetron. hehe

Tujuan gue ngangkat nih cerita supaya lo yang lagi melongo di depan laptop/tablet/hp/jamban percaya & semakin yakin dengan adanya alam ghaib. Karena dalam Islam wajib hukumnya mempercayai adanya hal yg ghaib.
Sesuai dengan Firman Allah:
“Alif Lam Mim. Kitab al-Qur’an ini tidak ada keraguan didalam padanya, petunjuk bagi mereka yang bertaqwa. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib yang mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka” (QS. Al- Baqarah: 1 – 3).

Ghaib secara bahasa adalah sesuatu yang tidak tampak. Sedangkan ghaib menurut istilah adalah sesuatu yang tidak tampak oleh panca indra tapi ada dalil tertulis yang menjelaskan akan keberadaannya. Apabila ada dalil dari ayat atau hadits yang shahih akan keberadaan sesuatu yang ghaib itu lalu diingkari, maka pengingkaran itu bisa menjadikan pelakunya kafir. Karena dia telah mengingkari bagian dari ajaran agama yang penting.

Misalnya keberadaan makhluk Allah yang bernama jin.
Allah berfirman, “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.” (QS. Adz-Dzariyat: 56).

walaupun kita tidak bisa melihat wujud dan  keberadaan mereka, sebagaimana yang ditegaskan oleh Allah “Sesungguhnya ia (iblis) dan teman-temannya melihat kamu (manusia) dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.” (QS. Al-Araf: 27). Oleh sebab itu makhluk Allah yang bernama jin itu  dikategorikan sebagai makhluk ghaib, yang informasi keberadaannya ada dalam nash (teks) , tapi kita tidak bisa melihatnya dengan panca indra kita.

Maksud lo apa’an die? Mau cerita apa mau ceramah? #santai bro…

Gue nulis kayak gitu bukan berarti gue mau menggurui, menceramahi atau sok 'alim. Gue juga dapet tuh bahan dari Mbah google kok, kalo lo gak percaya Tanya aja sama dia. Tujuan gue agar kita dapat nilai ibadah ngebaca nih blog, bukan cuman hiburan doang. #bener gak?

Oke,,
Sekarang saatnya gue cerita'in pengalaman-pengalaman gue yang mungkin lo juga pernah ngalamin.
Untuk lebih mudahnya gue kategori'in jenis-jenis atau istilah yang biasa kita pake buat nih mahluk.

Jin (bukan nama orang)
Gue udah ngerasain keberadaan jin sejak gue kecil tepatnya masih TK.
Waktu itu rumah gue cukup angker karena letaknya sedikit ke dalam & di sekeliling rumah gue rimbun dengan pohon2. # iya, gue tau gue miskin
Waktu tidur Gue sering diteriaki jin. Suaranya melengking, lebih nyaring daripada suara elang, lebih kencang daripada suara emak gue marahin gue.
Gue ngerasa berada di ruang tamu (biar miskin juga ada ruang tamunya. Hehe), berdiri sendiri, tiba2 gue denger suara teriakan melengking yang keras banget sampe ngelempar gue ke tempat tidur & gue terbangun. Mimpi ini sering gue alamin dari gue TK sampe kira-kira kelas 2 SD. Tapi 1 tahun yang lalu teriakan itu kembali. Bahkan lebih keras & lebih banyak. Tapi untunglah gue terselamatkan oleh sholawat yang disyairkan oleh KH. Zaini Bin Abd Ghani atau Guru Sekumpul. Gue ngerasain shalawat beliau begitu nyaring yang mengalahkan suara para Jin.#gue terselamatkan.
Gue ingat waktu itu tepat saat Haulan beliau & sebelum kejadian itu gue ikut acara Haulan Beliau. Sungguh beliau adalah Wali.

Inilah untungnya kalo lo mencintai & mengidolakan para Wali. Apabila kita mengenang beliau maka beliaupun senantiasa mengenang bahkan membantu kita. Bandingin sama lo yang cinta & mengidolakan artis, apalagi sekarang lagi demam korea. Walaupun lo nangis-nangis sambil teriak-teriak nama mereka lo gak bakalan dapat apa-apa, mereka aja gak inget sama lo. Lebih parah lagi lo mengidolakan artis korea. Lo aja gak ngerti bahasa mereka, apalagi mereka, gak bakalan ngerti bahasa kita. Lo sebenarnya cuman menyia-nyiakan hidup lo. #gue miris, gue sedih ngeliat kelakuan lo yang udak kayak setan. Kalo lo nyadar sih. haha

Kejadian selanjutnya adalah ditindih jin.
Pernah gak lo saat tidur tiba2 lo sadar & gak bisa ngapa2in, gak bisa bergerak & gak bisa bicara. Dada lo terasa sesak seperti ada yang menindih, semakin lo melawan maka tindihan itu semain kuat.
Iya, itulah yang namanya ditindih Jin. Hampir semua keluarga gue pernah ngalamin ini, termasuk gue. Dulu saking seringnya akhirnya paman gue nanya ke dokter & jawaban'nya adalah: Kram otak, suatu kondisi dimana otak kita tak dapat memberikan respon ke syaraf motorik kita sehingga kita tak dapat bergerak meski kita sudah berusaha. Atau lebih mudahnya disebut lumpuh sementara. Lo mungkin bisa percaya ini & menghilangkan tuduhan kepada jin. #bahagia banget lo Jin.

Tapi gue gak cuy, karena setiap kali gue ngerasa'in fenomena itu. Gue ngeliat & ngerasain sendiri keberadaan Jin'nya itu.
Tapi mungkin persepsi "ditindih" gue ubah menjadi dikontrol. #awas aja kalo lo ngilangin huruf "r"
Karena sebenarnya gue liat Jin'nya gak nindih kita kok, dia cuman mlongo disamping kita, ngeliatin kita doang.

Dulu gue mau tidur, udah hampir terlelap. Tiba2 gue ngerasa merinding dari ujung kaki sampai kepala, gue mulai ngerasa ditindih, cuma mata gue yang bisa gerak. Waktu itu gue coba untuk berdiri, teriak, & bilang I Love you gak bisa. Pas gue arahain mata gue ke dekat kaki gue. Gue ngeliat sosok kakek tua, pakaian jubah putih bersih, rambut & jenggotnya panjang & putih. Tapi saking tingginya tuh makhluk gue gak bisa ngeliat mukanya, gue cuman bisa liat sape dagunya doang. Dia bergerak miring ke kiri & kanan bergantian kayak lagi Harlem shake.
Gue nyerah, gue gak kuat & akhirnya gue bilang dalam hati gue "gue gak mau berurusan sama lo, biarkan kita hidup berdampingan saling menghormati tanpa saling menggangu. So, please leave me alone!" gue berani bilang kayak gitu karena gue yakin nih Jin Islam, terlihat dari penampilannya tadi.

Kejadian selanjutnya dulu waktu rumah gue di renovasi, cuman dapur yg gak di renovasi. Sehingga gue musti tidur di dapur. Gue ingat waktu itu jam 02.00 pagi. Gue mau tidur. Tiba2 dari ujung kaki gue mulai merinding & muncul lah sosok Jin tepat di samping gue, bentuknya seperti kucing 2x lebih besar dari anggora, dan melayang cuy! #keren kali ya kalo jadi peliharaan
Untungnya dia baru ngendali'in kali gue, gue sempat ngelawan & bisa duduk sambil baca ayat kursi. Gue menang. Dia galau & menghilang.

Ini foto rumah gue waktu direnovasi dulu.

Ini rumah gue setelah direnovasi, lumayan kaan? hehe



Rumah gue selesai direnovasi.#gue bersyukur, walau gue masih miskin. Gue tidur dikamar baru. Tiba2 pas tidur gue ngerasa di bawa ke tempat yang gue kenal. Tower deket rumah gue. Tiba2 sesosok makhluk terbang mendekati gue. Dia mengampiri tepat dihadapan gue sambil bilang “hi, how are you?”. Setelah gue cermati. Ternyata pocong!

Tiba2 gue sadar, gue ngerasa udah ditindih. Tapi karena gue udah kelelahan & gue udah pernah ngalamin hal ini. Gue gak peduli'in tuh pocong disamping gue & bikin gue gak bisa gerak. Gue gak peduli bahkan gue nyantai banget. Eeh, ternyata baru juga 1 menit tuh pocong udah kabur. pocong merajuk. pocong patah hati gue cuekin. #maaf ya coong, kapan2 ketemu lagi, tapi pas gue udah bisa nangkap lo sih. Haha

Nih pengalaman terakhir gue ditindih jin & paling menyeramkan! Gue sampe trauma, sumpah nih komplotan jin ngeri banget. Lebih ngeri ketimbang lo diperkosa sama nenek-nenek gak punya gigi.

Sambil kuliah, gue kerja sampingan di tempat paman gue, kerja apa’an? Ya jualan kosmetik kayak dulu gue pernah bilang. Tapi karena lokasinya jauh, gue musti nginap di tempat nenek gue. Gue tidur di kamar yang notabenenya udah angker mulai dari gue belum ada. Apalagi nih kamar jarang ada yg isi. Dulu kata emak gue pernah suatu senja menjelang malam pas emak gue mau masuk rumah muncul suara menggeram & tertawa dari kamar tsb. Karena gue pas kesana belum tau, yah gue oke aja tidur disana.
Beberapa bulan berlalu, tidak terjadi apa-apa. Tuh kamar gue isi dengan ibadah. Para ‘penghuni lama’ mulai geram dengan keberadaan gue. Akhirnya gue dikeroyok. Awalnya gue ngerasa ditindih seperti biasa. Gue nyantai & cuek. Ternyata gue mulai ngerasa gak tahan karena banyaknya makhluk yg ganggu. Gue buka mata gue, dan gue ngeliat wajah yang sangat menyeramkan tepat di muka gue, bahkan gue gak berani ingetin bentuknya karena seram banget cuy! Lebih seram dari muka gue. #serius
Setelah wajahnya menjauh gue ngeliat banyak sosok. Kecil2 tapi sangat menyeramkan, mirip seperti boneka chucky tapi jauh lebih seram. Saat itu yg jelas gue liat ada 3 atau 4 sosok. Belum lagi sisanya.
Gue gak cuman ngerasa ditindih, tapi gue ngerasa dibanting, roh gue seperti dibawa ke alam mereka. Gue dihajar habis-habisan. Gue diputar2, gue dilempar, dibanting. Sesekali gue buka mata gue & gue ngeliat wajah yg menyeramkan. Akhirnya gue gak berani buka mata. Gue cuman bisa ngerasa'in dan pasrah. Gue ngerasa di siksa berjam-jam. Gue cuman bisa sholawat & zikir yg terus-menerus gue baca dalam hati sampai akhirnya gue terbebas & tersadar kembali ke alam nyata. badan gue basah kuyup kena keringat. Gue liat jam dinding, ternyata gue di keroyok cuman 30 menit.

Gue tidur di ruang tamu saking takutnya. Pagi menjelang. Gue siap2 berangkat kerja. Sambil mempersiapkan pakaian, gue setel syair "khobbiri" yg dibawakan oleh Guru Sekumpul. Sesuatu yang aneh terjadi. Ranjang dimana gue tidur & dikeroyok tadi bergoyang seperti kena gempa & hampir roboh, padahal tak ada angin atau apapun. sampai syair itu berhenti, maka berhenti pula ranjang itu bergoyang. Setelah itu kamar yang dulu seram berubah menjadi nyaman & damai. #mungkin mereka udah pindah.

Selanjutya….
Kejadian ini baru terjadi sekitar 4 hari yg lalu, tepatnya malam sabtu. Gue makan mie ayam di suatu rumah makan bersama 4 orang teman. Setelah lama menunggu akhirnya datanglah 4 porsi mie ayam dengan 4 biji pentol di masing-masing mangkok terpampang jelas karena terletak paling atas. Gue kasih mie ayam gue saus tomat, terus gue aduk. Akhirnya sesuatu yang aneh terjadi. Setelah gue selesai ngaduk mie ayam gue, pentol yang tadinya 4 biji tinggal 2 biji. Awalnya gue berfikir 2 pentolo lainnya ada di bagian bawah atau tertutup mie yang cukup banyak. Ternyata setelah gue cek, gue ubek-ubek tuh mie ayam dan saking penasarannya gue cepet2 makan sampe mie nya habis. Ternyata pentol gue emang tinggal 2. Gue cuman bisa ketawa & isap jempol ngeliat temen-temen gue makan mie ayam dengan 4 biji pentol dengan nikmatnya. gue nyesek, gue dendam. Gue nyesek, gue dendam karena udah di jahilin sama “orang sebelah”, tapi gue gak mau nyari masalah. Gue bayar terus gue pulang. #awas kalo sekali lagi ngerja’in gue! Gue bakal baca’in ayat kursi & kalo gak mempan gue bakalan ngelempar kursinya ke lo! Haha. Sok berani.

Sampai disini dulu ya cuy. Sisanya akan gue posting lagi nanti di dunia gaib season 2 bahkan season 3.hihi. soalnya tangan gue udah capek ngetik.
Salam sugih ^_^









2 komentar: